Monday, July 17, 2006

Minggu di CWC ( 16 juli 2006)

Minggu di CWC ( 16 juli 2006)

Hari ini ni ada kegiatan FLP di masjid mardiyah. Namanya CWC (creative writing class). Tapi tadi pagi ni bangunya agak telat, jadi datengnya juga agak telat. Mana cerpennya belum diprint lagi. Jadinya ni Cuma bawa satu rangkap cerpen ga jadi 4. maklum tadi cari fotokopian ga ada yang buka. Akibatnya cerpen ni ga dikoreksi ma mas galang and mas ganjar.
Acara sebenarnya lumayan menarik sih…
Materi yang disampaikan juga lumayan bagus…sayang waktunya bentar banget. Padahal trainernya cukup berkualitas. Ada mas Galang yang udah banyak nulis novel salah satunya kesukaan ni “ tiada hilang sebuah nama “. Trus ada mas ganjar ketua flp jogja yang udah nulis novel fantasi yang keren buanget “ Ledgar”.
Mas galang nyampein topic tentang ketegangan dan aksi dalam sebuah cerpern. Pentingnya aksi dalam cerpen yang membawa pembawa ikut larut dalam alur yang diciptakan oleh penulis. Dan ketegangan yang membuat pembaca penasaran tentang cerita yang dibaca.
Mas ganjar nyampein materi tentang bermain kata kata. Tentang padu padan kata yang baik. Satu kata yang bisa menyampaikan ribuan makna seperti “ tangisnya menghujan “ atau “ ambulan itu melesat”. Waktu kita disuruh bikin kata benda trus disuruh bikin kalimat dengan tema pembunuhan. Terjadilah kesadisan di ruangan ( iya nih..kalimatnya jadi kejam – kejam semua …).
Mulai dari tubuhnya bersimbah darah sampai kalimat tubuhnya menggelepar seperti ayam yang baru di sembelih…hhi…kejam buanget…
Tapi ga pa pa sekali kali ganti tema… asyik juga kayaknya.
Trus juga waktu ada sesi disuruh buat karangan singkat tapi tokoh dan temanya di acak. Tokoh dan tema ditulis di kertas kecil lalu dibagikan secara acak. Ni kebagian tokoh polisi yang sedang menunggu buronannya.
Aduh…lumayan sulit nih. Soalnya nig a bisa gambarin tokoh polisi intel dengan baik. Ada sedikit kesalahan kata mas ganjar “ masak polisinya ga sabaran ?”…he…he..he… ternyata ni tuh sering kebawa ma karakter ni sendiri sebagai penulis bukan menjadi tokoh yang ani ciptakan. Thank u mas. Lain kali semoga aja ni bisa lebih baik.
Ni jadi semangat lagi buat nulis setelah ikut pelatihan ini….AYO MENULIS.!!!
Pulang pulang ke kos udah sore….capek buanget. Akhirnya ketiduran.
Bangun bangun udah magrib. Sholat trus tidur lagi…he..he..he…lagi doyan tidur nih tapi ga doyan makan…. Baru bangun waktu mbak indah bangunin. Rupanya sudah malam dan perut pun sudah mulai keroncongan. Mo keluar males. Akhirnya Cuma makan roti dan apel ( sama seperti 2 hari yang lalu ….) untuk aja apelnya masih tersisa. Tapi lumayan kenyang kok. Ni balik lagi kayak dulu. Waktu ga ada temen yang ngajakin jalan. Pasti ni ga makan. Makannya Cuma buah melulu. Maklum program diet …
hua..hua..hua...hiks...hiks...hiks...ni lagi kuangen ma someone nih...
pokoknya where ever you are. i miss u...

1 Comments:

At 2:02 PM, Blogger alm.brandez said...

wew

 

Post a Comment

<< Home