Thursday, July 13, 2006

Rabu, 12 Juli 2006....agak kesel

Ni hari ni agak kesel ma nilai ni. Kenapa sih selalu aja gini.
Waktu ujian Uas kemarin kan ujiannya take home. Yang dicontek ma anak anak punya ani. Ni masih inget mereka ngambil lembar jawaban ni di TE jam 12 waktu mo ujian dan bawa lembar jawaban kosong buat nyalin jawab ani. Semuanya persis tampa ada yanhng ditambahi atau dikurangi. Ani liat dengan jelas jawaban kita sama. Tapi yang terjadi apa….Nilai ni keluarnya Cuma B dan nilai dia A.
Aduh....sedihnya. mo marah temen sendiri, o kesel juga ga bisa, and mo protes juga kemana. Ga ada komnas ham buat hal yang beginian sih….
Kenapa yang ni selalu gini .
Semester lalu juga gini. Mata kuliah system pengambilan keputusan. Ni yang bikin rancangan program awal. Ni yang ngerancang DB, dan ni yang buat program. Sampai presentasi pun ni juga yang disuruh. Tapi tau tau yang dapet A dia lagi. Bukan ani ni selalu dapet nilai jelek. Entah ni bingung juga kenapa. Kadang pengen nanya ma dosen dimana sih salah ni. Tapi takut ntar di bilang sombong. Padahal ini pengaruh buanget ma IPK ni. IPK ni jadi anjlok buanget karena sksnya gede. Padahal ni naruh harapn nilai ni A. karena buat naikin IPK setelah ni dapet nilai ujian skripsi jelek.
Hiks…hiks…hiks…ni pengen nangis rasanya. Masalah kadang ni rasa kok nig a dapet balasan yang setimpal. Kalo ni ga berpikir sama sekali sih ni rela ni dapet D juga ga papa. Ini yang ngerjain ani semua. Yang berpikir otak ni. Kadang yang begadang juga ni. Yang nyari bahan juga ni. Sampai yang beli buku juga ni. Tapi kok orang lain yang dapet nilainya…
Ni kesel buanget…..dari dulu waktu D-3 sampai kita S-1 bareng sekarang. Selalu aja gitu. Kaloo ada tugas programmer atau analisis pasti ni yang ngerjain. Karena emang kita satu kelompok. Tapi kok yang selalu nilainya yang paling buangus dia. Padahal kalo ditanyain dia juga ga bisa jelasin ma kita.
Tapi udah ahhh males ngingatnya terus bikin ni sakit hati. Ga pa pa deh, ni coba terima aja walo IPK ni sekarang cum 2,9 dan dia 3.8. ni coba ikhlasin aja. Seperti yang dulu Inne pernah bilang, “mungkin keberuntungannya dia tinggi makanya nilainya bagus. Tapi tenang aja ni, soal kemampuan kamu bisa menang kok “.
Hiks..hiks..hiks… ni pengen temen yang beneran temen. Padahal dia tau banget ni berharap banget ma mata kuliah ini. Malah dia sendir bilang kalo ni pasti dapet A semua. Entah itu untuk menghibur ni aja atau …?? Ni ga tau.
Waktu UAS kemarin sebenarnya sempat ter- niat kan untuk ga ngasih contekan sama sekali karena ni masih ingat kejadian semester lalu. Tapi tetep aja gagal ni, padahal ni udah sengaja ngerjain ujian ga di kos. Ni salin jawaban ke lembar jawaban di TE, jadi waktu dia tanyain ni udah selesai atau belum ni jawab belum sambil nunjukin lembar jawaban kosong. Tapi ternyata dia emang temen ni yang tau ani, kalo ani ga mungkin hoi ngerjain sesuatu secara mendadak buanget. Dengan santainya dia ambil lembar jawaban ni di TE walo saat itu ni ga ada di tempat. Waktu ni tanyain dengan santainya dia bilang ntar ujian Matematika Diskrit aku yang ngerjain deh tapi testing ama manajemen kamu yang ngerjain ya ni. Ntar aku nyontek. Padahal waktu ujian Matematika diskrit ni juga ga nyontek dia. Malah dianya menghilang entah kemana. Ga pulang ke kos. Padahal dia tau kesibukan ni gimana, gimana susahnya ni bagi waktu antara kerja kuliah, dan ngerjain skripsi. Kadang kadang ni sering sakit karena sering maksain diri buat begadang. Ada sedikit kecewa sih kok dia ga bisa ngertiin ni yah. Awalnya rencana ni yang akan nyontek ma dia. Karena pasti dia lebih banyak waktu buat mikirin ujian itu dari pada ni. Yah…ternyata tidak….
padahal maksud ni ga ngasih contekan ma dia, ni pengen tau kemampuan ni sendiri. Pengen tau apakah semester kemarin itu ni emang ga bisa ngerjain karena ni bodoh dan ni Cuma berprasangka buruk ma dia. Sapa tau aja emang dia pinter beneran kan ni gak tau. Tapi apa yang terjadi. Ni hancur lagi kan…..

Mungkin bener tadi yang icha bilang ini sebuah pelajaran bagi ni untuk gali potensi ni yang lain. Luapain aja tuh soal IPK. bikin ni stress aja.

Rabu, 12 Juli 2006. 4:29:40

0 Comments:

Post a Comment

<< Home