Tuesday, July 25, 2006

costumer service...pelajaran baru nih

cie...judul yang serius. tapi isinya ga terlalu serius kok. cuma sharing aja tentang pelayanan konsumen di tempat ni kerja. kurang lebih 3 bulan ini kita punya client warnet. dari situlah sering muncul cerita cerita yang berkaitan dengan costumer services. mungkin ini ada baiknya juga. jadi lebih mengingatkan terutama mengingatkan tentang tipe costumer. jadi inget mata kuliah manajemen dulu. menghadapi banyak orang dengan banyak tipe. ternyata bukan suatu pekerjaan yang mudah. bagaimana memilah penanganan pada tiap client. tapi seru juga kok. pengalaman baru nih.
ketika client hanya berupa instansi jarang banget ada komplain atau keluhan yang terlalu berarti. dan mereka juga cepat ngerti jika di beri penjelasan. maklum kali yah instansi juga sih....
tapi begitu punya client warnet...jadi lebih sering komplain yang masuk.
ketika koneksi sedikit lambat langsung deh ada komplain. atau ketika ada downtime.
jadi ingat waktu mas doni ngomel ngomel waktu dikomplain ma salah satu warnet.ni jadi bingung liatnya kasihan juga liat anak anak warnet yang dimarahi ma mas doni. padahal sebenarnya itu ga marah lho emang pembawaannya githu. padahal anaknya buaik buanget
( paling pinter di TE sssttt jangan bilang orangnya yah ...!!)
aduh ada enak dan ga enaknya juga sih punya client warnet.he..he..he...
tapi emang di ulang tahun TE yang ke-3 ini perlu banyak pembenahan. dan perlu dilakukan banyak perubahan. tapi emang udah banyak berubah sih. walo ni baru kerja disini 6 bulan tapi ni tau TE sejak berdiri. kalo ga salah waktu itu ni masih semester 3. pelayanan TE tuh sebenarnya bagus buanget. buktinya clientnya kebanyakan gede gede semua. udah gitu ( ga tega liatnya )pernah manjat tower lagi ujan ujan demi client ( ceritanya mas sugeng). trus dulu karyawan TE tuh cuma dikit. yang ni tau dulu cuma mas dony ma mas aal.
Bravo TE...semoga aja di tahun ke depan jauh lebih baik ( harus..!!!)trus semoga aja tahun kedepan pelayanan konsumen jauh lebih baik. clientnya moga aja tambah banyak....Amin
ngomong..ngomong kapan nih..gatheringnya....??


dedicated for TE team. Pak hanafie selaku GM yang asik buanget (pak boleh pinjam sepeda ga ?). network administrator mas aal and mas doni, besok kalo ujian cisco bareng terus yah and janji mo ngajarin ni. teknisi support, mas ansori( semoga cepet dapet momongan ..hanyoo bukti kan !!), mas triya yang enyong buanget, mas sugeng (narsis abis..he.he..he..), trus bagian administrasi, mas farid ( sori mas kalo sering dimarahi ani..), yang terakhir yang paling aneh di TE mas yadi ( jangan marah ya mas :-) )

0 Comments:

Post a Comment

<< Home