Saturday, April 22, 2006

lonely....

what is mean lonely...??
sendiri dalam kamar gelap atau sendiri dikamar mandi ? atau sendiri diatas motor, sendiri di mobil, sendiri di kantor, atau bahkan dipasar masih ngerasa sendiri.
kadang sendiri menyenangkan. bisa berkhaya sepuasnya. bisa ngelamun sepuasnya. dan tidak ada suara berisik yang mengganggu konsentrasi atau khalayan kita. juga ga ada yang bisa protes dengan segala imajinasi kita.
tapi...berapa lama sich orang mampu sendiri. semenit, sejam, sehari, sebulan, setahun, sepuluh tahun, atau seumur hidup???
manusia tercipta sebagai makhluk sosial butuh sosialisasi. butuh teman seperti dia butuh makan , seperti dia butuh udara untuk bernapas.
tapi kenapa terkadang kita berpikiran orang lain itu bukan siapa siapa yang tidak berhak mencampuri urusan kita. loe loe gue gue.kita hidup dalam alam yang berbeda dan jalan yang berbeda.
padahal perbedaan yang kita ciptakan itu sebenarnya tidak ada. itu hanya sugesti yang tercipta dalam pikiran ketika rasa tidak percaya atau curiga mulai berkembang dikepala. padahal ketika menikmati kesendirian terlalu lama, teman berbagi begitu penting. seseorang yang bisa dipercayai untuk mendengarkan semua keluh dan semua kebahagiaan. dan ketika kita tidak menemukan orang yang tepat maka dunia seperti runtuh. semuanya dipendam sendiri seperti fenomena gunung es. diluar terlihat bahagia namun didalam dada begitu banyak derita, begitu banyak beban yang berkecamuk, meledak - ledak ingin dikeluarkan.
allah menciptakan manusis bepasangan - pasangan. dan allah juga menciptakan sesuatu berpasang - pasangan. seperti malam berteman siang, kanan setia pada kiri.
kadang mungkin memang sendiri itu menyenangkan tapi bukan berarti tanpa teman.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home